Kamis, 13 Juli 2023

Hemat Biaya Belanja Bulanan (Save on groceries) Ala Mahasiswa Indonesia at The Ohio State University

Emang bisa belanja groceries bulanan $0 di Columbus? 

Untuk aku pribadi jawabannya, yes bisa. Dengan memanfaatkan berbagai food pantry yang tersedia di kota Columbus, aku udah buktiin sendiri kalo ternyata kita bisa menghemat biaya belanja berbagai produk groceries tiap bulannya, bahkan sampai $0.

Di main kampus Ohio State University (OSU) sendiri terdapat dua buah food pantry yang beroperasi setiap hari kerja, dari senin sampai jumad. Salah satunya terdapat pada gedung Lincoln Tower, yang tepat berada di samping Ohio stadium. Food pantry ini menjadi salah satu sumber groceries rutin yang aku manfaatin sejak pertama kali menjalani hidup sebagai anak rantau di Columbus, USA. 

Food pantry milik kampus ini dikenal juga dengan nama Buckeye Food Alliance, yang menyediakan berbagai jenis bahan makanan seperti daging, ikan, telur, sayuran, buah-buahan, beras, kacang-kacangan, terigu, bumbu-bumbu dapur, roti & cakes, ice cream, minyak goreng, susu, minuman kaleng, maupun berbagai jenis produk makanan kaleng lainnya. Pantry ini juga sering kali menyediakan berbagai jenis produk perawatan seperti handbody, minyak rambut, tampon, pad, deodoran, sikat gigi maupun kebutuhan kamar mandi dan mencuci seperti sabun mandi, sampo, conditioner, pasta gigi, tisu toilet, dan detergen. Sebagai mahasiswa OSU, aku sendiri secara rutin tiap minggunya, bahkan terkadang dua kali seminggu mengunjungi pantry ini, biar gak perlu lagi ngunjungin grocery stores😁

Selain mengunjungi food pantry milik kampus, aku dan beberapa teman Indonesia lainnya secara rutin mengunjungi beberapa pantry kota tiap minggunya. Pantry-pantry tersebut letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain, sehingga semuanya seringkali bisa dikunjungi dalam satu hari yang sama. Produk groceries yang tersediapun beragam dan dapat diakses secara gratis oleh seluruh warga Columbus, yang dibuktikan dengan bukti identitas diri berupa state ID maupun passport. As long as, kita rajin berkunjung ke berbagai food pantry tersebut, pengeluaran bulananpun bisa dikurangi. Buat kalian yang berencana studi ke OSU, bisa dicoba trik ini nantinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berburu Harta Karun Ala Anak Rantau di Amerika (Summer Hunting Seasons)

Liburan semester merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa pada umumnya, termasuk aku sebagai mahasiswa rantau di Amer...